Persyaratan Kebutuhan Pompa Kolam Renang

jasa pembuatan kolam

Karya Borneo Pool adalah salah satu kontraktor kolam renang yang memiliki pengalaman di bidang kolam renang selama lebih dari 15 tahun. Karya Borneo Pool menerima layanan, instalasi, dan renovasi area jakarta dan sekitarnya.

Kami memberikan layanan terbaik dalam menangani pembuatan kolam renang yang disesuaikan dengan keinginan Anda. Anda dapat berkonsultasi dengan semua kebutuhan kolam renang kepada kami oleh Karya Borneo Pool. Selain layanan kontraktor Kolam renang kami juga menjual alat dan aksesori kolam renang

Baca Juga : Jasa Pembuatan Kolam Renang Samarinda

Industri kolam renang pribadi di dalam rumah memiliki banyak keunggulan selain mampu menjadi fasilitas olahraga, kolam renang juga dapat digunakan sebagai sarana berkumpul dengan keluarga Anda untuk melepaskan kelelahan setelah bekerja dan dapat digunakan sebagai sarana terapi berbagai jenis penyakit.

Dalam Diskusi Artikel Ini Kami Akan Meninjau Perhitungan Kebutuhan Pompa Dari Luas Area Kolam Renang

Dalam artikel ini akan dibahas tentang menghitung kebutuhan pompa kolam, sehingga alat dukungan pompa kolam anda seperti filter kolam renang lebih tahan lama. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa pompa kolam adalah salah satu alat pendukung untuk efek yang sangat penting pada kinerja kolam, alat yang berguna di kolam air yang bersirkulasi adalah Pompa kolam.

Fungsi dari Pompa kolam ini untuk menarik air yang datang dari dalam kolam untuk dibersihkan di dalam mesin filter maka air kolam akan dikembalikan lagi di kolam renang. Air kotor ini akan diproses sehingga air bisa jernih dan bersih dan siap untuk digunakan kembali di kolam, ketika proses penyaringan filter lebih kecil seperti hewan air berhenti di pompa skimmer. Debu dan kotoran lainnya disaring di filter kolam renang. Akhirnya, air disterilkan dari jamur dan bakteri dengan menambahkan klorin di kolam renang

mari kita bahas langkah pertama memilih pompa kolam sesuai dengan area kolam renang Anda:

Mencari volume air sesuai dengan kebutuhan pompa

Mengetahui volume air kolam renang adalah tahapan pertama untuk memilih pompa kolam renang. Formula ini sangat sederhana, dikalikan dengan panjang air atau p x l x t. Gunakan ketinggian air, bukan ketinggian kolam. semisalkan saja Anda memiliki kolam 10 x 4 meter dengan ketinggian air 1,2 meter. maka total air kolam Anda adalah 48 kubik (10x4x1.2 = 48m3).

Jadi di sini untuk volume total air di kolam di atas 48m3, sambil mencari rumus di pompa kolam (10x4x1.2*0,1/6 = 0,8 hp) 0,8 HP dibulatkan ke dalam 1 HP, karena kapasitas HP, Pada pompa jarang bahkan tidak menyediakan pompa dengan kapasitas 0,8 HP.

Rumus diatas ( angka 6 ) adalah sirkulasi selama 6 jam (panjang sirkulasi air kolam per hari). sirkulasi harus tetap dinyalakan selama 6/8 jam per hari. Semakin rendah sirkulasi yang digunakan kapasitas pompa dan filter kolam renang menjadi besar dan tentu saja lebih mahal, semakin tinggi nilai perubahan mengingat biaya pemasangan yang lebih murah tetapi waktu yang lebih jelas. biaya listrik meningkat bila sirkulasi lebih Panjang.

Jarak antara kolam dengan pompa


Mengetahui bagaimana jarak kolam dengan ruang pompa juga merupakan dasar untuk pemilihan pompa kolam. Jarak jauh dan dekat dari ruang pompa dengan kolam sangat berpengaruh pada laju aliran. kemampuan pompa dalam mendorong air saat dalam periode waktu tertentu. Jika jarak ruang pompa dengan kolam melebihi 15-20 meter. Pilih pompa kapasitas, dan memiliki daya hisap maksimum dan daya push. Anda dapat menambahkan setengah (1/2) hp dari ukuran normal yang dibutuhkan.

Saat anda memilih pompa kolam, kami sangat menyarankan untuk memenuhi kebutuhan Anda. Karena Ini akan mempengaruhi sistem sirkulasi dan dapat menghemat biaya. Jika kita memilih pompa terlalu kecil, hasil yang diperoleh dari sistem penyaringan kurang optimal. Dan akan membutuhkan waktu sirkulasi yang lebih panjang. dampak yang di akibatkan bila terlalu besar dari ukuran yang dipastikan akan menimbulkan kerusakan pada pipa instalasi. Biaya akan lebih besar untuk pengadaan pompa juga. Daya yang dibutuhkan pasti akan lebih besar juga.


Penyesuaian jenis pompa dengan ruang pompa

Disaat anda memilih pompa kolam renang, halaman dekat kolam renang atau ruang di sekitar kolam yang tersisa juga merupakan pertimbangan. Kolam renang dalam ruangan biasanya memiliki ruang terbatas, jadi idealnya menggunakan pompa kecil. Tapi, untuk kolam renang luar ruangan, Anda dapat menggunakan pompa besar karena ruang yang tersedia relatif lebih besar. Untuk alasan ini, lebih disukai selama pemilihan pompa, Anda juga mempertimbangkan ruang yang tersedia. Saat proses instalasi pompa akan cocok dengan kolam yang Anda miliki.

Dari penjelasan ini dapat disimpulkan, pemilihan pompa kolam renang harus memperhatikan tiga kriteria persyaratan untuk menghasilkan perhitungan yang tepat, begitupun dengan pemilihan pompa kolam akan diperoleh yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

kontraktor Kolam renang kami menyajikan pesanan untuk aksesori kolam renang online dan offline untuk memesan segera hubungi kami di wa 0813-9545-2012 Telepon 021-78837733, Anda juga dapat mengunjungi situs web kami di www.karyaborneopool.com